Creative Entrepreneur : 5 Strategi Wanita Sukses dan Inspiratif

Wanita sukses berbisnis? Jaman emansipasi seperti saat ini sudah bukanlah hal tabu jika kaum wanita ingin menandingi kaum pria. Womanpreneur, begitulah sebutan untuk para wanita entrepreneur yang sedang bekerja keras meraih impian. Tentunya ada trik dan tips yang bisa mereka bagi untuk kita semua para wanita yang ingin mencoba sukses ber-usaha. Eits, artikel ini juga bis auntuk para pria loh hihi.  Berikut ini, dilansir dari elitedaily.com, beberapa strategi sukses yang dibocorkan oleh wanita-wanita hebat dan inspiratif.
1. Percaya diri atau pura-pura percaya diri
Executive Vice President dan Chief Administrative Officer di Nationwide Gale King mengatakan bahwa jika Anda ingin sukses, Anda harus memiliki kepercayadirian. Memang, bagi beberapa wanita hal ini lebih mudah, namun jika Anda bukan salah satu dari mereka, bagaimana? Anda harus berusaha untuk pura-pura percaya diri, dalam arti berusaha menghadapi segala sesuatu dengan yakin. Tentu akan sulit menjalaninya tetapi jika anda yakin pada diri Anda, sesulit apapun keadaannya pasti bisa terlewati.
2. Berhenti meminta maaf
Wanita memiliki kecenderungan untuk meminta maaf. Mereka melakukannya terlalu sering, bahkan ketika mereka tidak harus mengatakannya. Jika Anda melakukan kesalahan. Gantilah kata “maaf” dengan sesuatu yang lebih psoitf untuk membnagun semangat kembali.
3. Yakinlah bahwa Anda berhak mendapat apa yang Anda miliki
Menurut para wanita yang telah sukses dalam karir mereka, hal yang paling penting untuk bisa sampai pada gerbang kesuksesan adalah dengan terus berjalan dan terus berusaha. Jika Anda yakin Anda berhak mendapat sesuatu, mintalah, dan lakukan yang terbaik untuk mendapatkannya. Jadi mulai sekarang, coba atur kembali tujuan dan cita-cita yang ingin Anda raih.. Mulai sekarang jangan pernah malu-malu dan berdiam diri karena akan membuat Anda tetap di tempat.
4. Tetap positif
Pada akhirnya, seorang pimpinan perusahaan selalu mencari orang yang selalu positif dan bisa bekerja sama dengan tim. Anda tidak perlu sampai melakukan hal-hal yang tidak perlu dengan mencari perhatian ke sana ke mari. Anda akan dinilai dari cara Anda memperlakukan rekan kerja Anda dan apa yang Anda katakan. Untuk itu, harus selalu berhati-hati dengan apa yang dikatakan. Sekali kesalahan Anda lakukan, Anda sudah mendapat satu poin, dan jika kesalahan itu berulang, poin itu akan bertambah dan pada akhirnya membuat Anda keluar dari perusahaan Anda.
5. Tahu kapan Anda harus pindah
Mengetahui kapan Anda harus pindah dapat membuat Anda semakin mengetahui kemampuan berkarir Anda. Pikirkan apakah pekerjaan Anda benar-benar cocok untuk Anda, jika tidak, Anda tidak perlu bertahan terlalu lama di sana. 
Biasanya, hal ini terjadi ketika Anda sudah berhasil memberikan semua yang Anda bisa dan yang terbaik bagi perusahaan Anda. Hal ini juga seringkali terjadi ketika Anda merasa bahwa orang-orang di perusahaan Anda berusaha memanfaatkan Anda. Jika hal ini terjadi, jangan merasa takut untuk membela diri Anda, Ladies. Dalam hal ini, Anda adalah satu-satunya orang yang bisa dan berhak menentukan apa yang Anda terima dan tidak. 
Sumber : ayopreneur.com (elitedaily.com)

Komentar

Postingan Populer