Creative Weekend : Yuk Membuat Mainan Edukatif Anak Dari Barang Bekas

Banyak cara mengajarkan anak agar kreatif salah satunya adalah  membuat mainan anak dari barang bekas sendiri. Menggunakan barang-barang yang tidak terpakai seperti dari kayu bekas , botol aqua bekas , dll  yang bisa mencerdaskan anak secara emosional dan motorik. Kegiatan membuat mainan anak sendiri dari barang bekas mampu membangkitkan  kreatifitas anak  dan mempererat kebersamaan antara sesama keluarga.
Cara membuat mainan anak dari barang bekas seperti  mobil mainan anak , rumah barbie , perahu dari kotak susu , dll tentu tidaklah sulit. Di bawah ini adalah cara membuat mainan dari barang bekas hanmade  yang mudah dan bahan-bahan yang diperlukan banyak terdapat di sekitar rumah anda.

Perahu Layar
Punya botol bekas shampo dapat di gunakan untuk membuat perahu layar yang lucu , siapkan beberapa botol bekas shampo atau yang lainnya untuk layarnya bisa menggunakan plastik mika warna-warni.

Karakter Hewan
Botol yang bisa di pakai seperti botol aqua , botol pembersih lantai , dll. Bisa di buat karakter hewan seperti ayam , dinosaurus , babi , landak , dll.


Perahu barbie
Membuat perahu barbie sangat mudah , hanya menggunakan 2 botol sprite bekas yang di beri lubang diatasnya. Kemudian satukan keduanya dengan lakban yang kuat.

Burung
Membuat burung lucu ini di perlukan kreatifitas tinggi lho.. siapkan botol aqua , cat warna merah , hijau , kuning atau sesuai selera anda juga Gunting  dan lem plastik.

Mainan beroda (mobil)
Lucu bukan mobil beroda dari botol bekas hairspray ini , anda bisa mengajarkan si kecil untuk membuatnya sendiri , anak-anak pasti senang bisa menggunting sendiri dan membuat mobil kesukaannya.

Helikopter
Helikopter dari botol bekas ini cocok untuk anak laki-laki , bahan yang di perlukan juga tidak sulit , dari gambar ini pasti bisa membuatnya.

Ikan Hiu
Itulah beberapa contoh dan cara membuat mainan anak dari barang bekas di jamin putra dan putri anda akan tertawa senang dan semakin kreatif. Karena si kecil akan bermain dan berimajinasi dengan bentuk dan warna, Selamat mencoba.

 Sumber : berbagai sumber

Komentar

Postingan Populer