Creative Weekend : Si Kecil Suka Film Animasi? Ada 15 Manfaatnya!

Kita bisa mengambil pelajaran moral darimana saja, kapan saja dan dimana saja. Sering kita lebih memahami sesuatu seperti pelajaran hidup lewat membaca, mendengarkan musik maupun menonton film, termasuk film animasi. Hal - hal seperti apa sih yang bisa kita pelajari dari film animasi? Yuk lihat 15 hal yang bisa kita pelajari dari berbagai film animasi pixar.

1. Just keep swimming! (Finding Nemo)
Hidup memang kadang menantang dan lain kali saat kita sedang melewati masa masa sulit, ingatlah kata kata Dory, "Tetaplah berenang!" Artinya kita harus terus maju meskipun sulit, yang paling penting kita terus bergerak dan melewatinya secara perlahan.

2. Keluarga adalah yang paling penting. (The Incridibles)
Meskipun kadang kita merasa anggota keluarga kita sulit sekali mengerti kita, tapi mereka adalah orang yang paling bisa kita andalkan di saat apapun. Karena sebenarnya mereka adalah orang orang yang paling sayang sama kita.

3. Sahabat Sejati Bersama Selamanya. (Toy Story)
Enggak masalah jika orang orang datang dan pergi dalam hidup kita, karena sahabat sejati kita akan tetap selalu ada.

4. Ibu adalah seseorang yang bijak, meskipun saat mereka menyebalkan... (Brave)
Enggak ada yang mengerti saat saat menyebalkan ibu kita selain cewek remaja seperti kita, tapi sebernarnya mereka hanya berusaha sebaik mungkin untuk membuat kita jadi cewek yang baik, yang bisa memaksimalkan potensi kita. Kita akan mengerti saat kita sudah sedikit lebih dewasa, yuk minta maaf sama ibu kita.

5. Kita harus berhati hati dengan apa yang kita harapkan. (Brave)
Kadang seorang penyihir akan memberikan mantra untuk mengubah ibu kita, tapi jangan dicoba. Kemungkinan pengertian 'berubah' antara kita dan si penyihir enggak sama.

 

Santai dan Percaya dengan Diri Sendiri

6. Kita yang menentukan jalan hidup kita. (Brave)
Nasib atau takdir itu ada, tapi Merida mengajarkan kita kalau kita bisa berusaha merubah beberapa hal, kita hanya harus menjadi lebih berani untuk melakukan itu.

7. Nikmati perjalanan hidup. (Cars)
Hidup itu seperti jalan tol, dia bisa membawa kita kemana saja dankadang kita hanya perlu untuk santai dan menikmati perjalanan.

8. Cinta itu selamanya. (Up)
Cinta Carl dan Ellie adalah cinta yang sejati, cinta mereka bertahan selamanya.

9. Tapi kita enggak boleh menutup diri terhadap dunia. (Up
Meskipun pasangan kita telah tiada, kita harus terus menjalani hidup. Teman akan menjadi hal yang paing penting untuk membantu kita melewati masa masa sulit seperti itu.

10. Kita bisa jadi siapa saja yang kita inginkan. (Ratatouille)
Kalau kita adalah tikus yang ingin menjadi seorang juru masak, lakukan saja. Selama itu hal yang baik, kita bisa jadi siapa saja yang kita mau dan jangan biarkan orang lain melarang kita. Jadikan mereka sebagai motivasi untuk membuktikan kalau kita bisa.

Bangun dan Bergerak!

11. Jangan menilai seseorang dari ukurannya. (A Bug’s Life)
Bahkan orang yang terlihat paling lemah bisa menjadi seorang pahlawan.

12. Berhadapan dan berinteraksi langsung dengan orang orang adalah hal yang penting. (Wall-E)
angan sampai kita berakhir seperti para manusia dalam film Wall-E, jadi berhenti berkomunikasi hanya lewat dunia maya, dan temui orang orang secara langsung, sapa, dan bicarakan berbagai hal.

13. Berjalan juga merupakan hal yang penting. (Wall-E)
Jangan lupa untuk berjalan, bergerak, beraktifitas dengan kedua kaki kita sendiri, supaya kita enggak terjebak di atas kursi terbang seperti para manusia yang jadi sulit untuk melakukan apa apa.

14. Persahabatan yang enggak disangka biasanya jadi yang terbaik. (Monster Inc)
Sully dan Mike Wazowski adalah para monster yang enggak disangka sangka akan menjadi sahabat, tapi ternyata justru saling melengkapi satu sama lain. Kita enggak akan tahu siapa yang akan menjadi sahabat terbaik kita, kita hanya perlu untuk memberikan kesempatan bagi mereka untuk masuk ke dalam hidup kita.

15. Jadilah diri sendiri. (Monster Inc)
Setiap film Pixar biasanya didasarkan oleh tema ini, mereka berusaha mengajarkan kalau hal terbaik adalah menjadi diri kita sendiri. Perjuangkan apa yang kita percayai, apapun itu, cinta, persahabatan, keluarga dan berusahalah untuk membuat berbagai hal baik terjadi.

Source : http://kawankumagz.com/

Komentar

Postingan Populer