Creative Entrepreneur : 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Para Pegiat Bisnis Online di Tahun 2017

Perkembangan teknologi yang semakin dinamis dan cepat memiliki dampak yang nyata di sektor bisnis. Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis online semakin semarak dengan munculnya berbagai ecommerce yang memudahkan para konsumennya.
Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan para pegiat bisnis online agar sukses di tahun 2017 ini. Berikut ulasannya:
1. Tetap "Up to Date"
Cepatnya perkembangan teknologi terkada membuat beberapa orang tertinggal. Sebagai pebisnis, Anda harus tetap di atas perkembangan yang muncul dan mengikuti tren. Sebagian besar industri dipengaruhi oleh tidak hanya teknologi baru, tapi update terus menerus untuk teknologi yang ada. Dengan mudahnya akses dan informasi, pelanggan cenderung diberitahu tentang perkembangan terbaru. Sebagai pemasar, Anda akan perlu untuk bersaing dengan kompetitor atau Anda akan diabaikan oleh pelanggan. Untuk membantu audiens Anda dan membuat pelanggan melihat Anda sebagai pemimpin industri, Anda harus berada di depan permainan. Inovasi dan ide-ide baru akan membedakan Anda dari kompetitor.
2. Mengatur Capaian Mingguan dan Harian
Banyak pebisnis memanfaatkan berbagai penetapan tujuan untuk menjaga tim dan perusahaan mereka tetap di jalur untuk mencapai tujuan penting. Oleh sebab itu, menetapkan dan melacak tujuan lebih cepat untuk meningkatkan semangat dan produktivitas karyawan. Dengan adanya update mingguan, Anda akan membiarkan karyawan tahu bahwa Anda peduli tentang kemajuan mereka dan bukan hanya produk jadi. Hal ini memberikan mereka kesempatan untuk mengajukan pertanyaan secara tepat waktu, dengan demikian meningkatkan kualitas keseluruhan proyek .
3. Ambil Lebih Banyak Risiko
Terkadang, untuk membawa bisnis ke tingkat berikutnya, Anda perlu mengambil risiko. Ini merupakan apa yang telah dilakukan Tim Westergren, pendiri Pandora Radio, salah satu situs streaming musik papan atas. Ketika perusahaannya kehabisan uang pada tahun 2001, Westergren punya pilihan untuk melepaskan bisnis atau terus melanjutkannya. Dia memutuskan yang terakhir, namun beberapa tahun berikutnya adalah waktu yang tidak mudah. Dia akhirnya menurunkan gaji hampir 1,5 juta dollar AS selama dua tahun berikutnya. Pandora diselamatkan oleh investasi yang datang pada tahun 2004. Jika memungkinkan, Anda tidak ingin berakhir harus mengambil risiko yang sama seperti yang dilakukan Westergren. Tapi, sebagai pebisnis Anda perlu keberanian salah satunya untuk melunasi utang-utang.
4. Membuat Personalisasi Prioritas
Hari ini, Anda tidak dapat membaca tentang ritel atau ecommerce tanpa melewati kata personalisasi. Mendapatkan pesan yang tepat kepada orang yang tepat pada waktu yang tepat telah menjadi semakin lebih mudah dengan kampanye pemasaran berbasis data dan tersegmentasi dengan daftar email. Namun, banyak perusahaan masih tidak menempatkan prioritas tinggi di atasnya. Menurut Dinamis Yield, 74% konsumen online frustrasi dengan website ketika konten seperti penawaran, iklan, promosi tidak ada hubungannya dengan kepentingan mereka.

5. Memanfaatkan Perangkat Lunak Otomatis
Di era digitalisasi, Anda bisa memanfaatkan perangkat lunak yang sudah tersistem untuk otomatisasi dalam melakukan pekerjaan. Perangkat ini dibutuhkan di dalam media sosial untuk melacak pelanggan, hubungan manajemen dan akuntansi, banyak tugas dalam bisnis Anda yang dapat dilakukan otomatis dengan menggunakan perangkat lunak untuk membebaskan lebih banyak waktu Anda. Dengan menggunakan perangkat ini telah menyebabkan penghematan waktu, pengalaman pelanggan yang lebih konsisten, dan kehadiran pemasaran ditingkatkan dan tingkat pendapatan pasif dihasilkan. 
Sumber : (ent/okezone/fb)

Komentar

Postingan Populer