Creative Weekend : Yuk Kenalan Dengan Dunia Fotografi


1. Pilih kamera yang tepat
Kalau si kecil masih usia 2 – 3 tahun, ya jangan dikasih DSLR atau mirrorless. Lebih baik berikan dulu point and shoot camera, atau kamera saku digital sebagai langkah awal mengenalkan kamera pada mereka..

2. Ajarkan dengan cara menyenangkan
Jangan paksakan semua teori yang sudah Mommy dapatkan dan kuasai padanya, ya. Sepertinya belum perlulah kita mengajarkan yang terlalu rumit pada mereka. Nanti malah hilang fun-nya.

3. Practice it!
Jangan lupa pilih pengaturan auto mode agar lebih mudah untuknya, ya. Dengan pilihan ini, Mommy nggak perlu khawatir jika cahaya ruangan terlalu gelap atau terang. Juga nggak perlu mengatur fokus.

4. Ajak mengenal setiap tombol yang ada di kamera
Mengenalkan kamera pada anak apalagi bagian tombol-tombol tidak sekali mereka langsung ingat, tapi Mommy harus mengulangnya berkali-kali.

5. Beri kebebasan objek yang ingin difoto
Tetaplah dampingi dia selama memegang kamera dan memotret. Biarkan dia memotret apa pun. Berikan pengertian bahwa apa yang dilihatnya di layar LCD adalah objek yang akan ditangkap oleh kamera. Lalu, perlihatkan hasilnya. Biarkan dia menilai, hasil fotonya sudah sebagus hasil foto Mama atau belum. Kalau dia belum puas, biarkan dia mengulanginya.

Sumber : Rockingmama

Komentar

Postingan Populer