Creative Entrepreneur : Para Ibu Rumah Tangga, Waktunya Menjadi Womenpreneur !!!

Mommy, Betapa mulia tugas seorang ibu, sebuah pekerjaan yang memerlukan banyak keilmuan dan keahlian. Namun terkadang menjadi seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya hanya berkutat di dalam rumah tanpa ada aktivitas tambahan tentu tak jarang dihampiri rasa bosan. Womenpreneur adalah sebuah istilah dimana seorang wanita mencoba menjajaki dunia bisnis. Yuk kita intip ada beberapa modal penting yang dibutuhkan untuk jadi womenpreneur. Check this out.

1. Mulai Bangun Jaringan Bisnis
Modal utama seorang pengusaha adalah membangun jaringan seluas-luasnya (baik pemasok maupun pemasar) dan membutuhkan jaringan untuk menambah wawasan seputar bisnis. Mengikuti seminar, pameran atau bergabung dengan komunitas bisnis adalah cara terbaik untuk memulai membangun jaringan sekaligus mengambil banyak ilmu. Wah harus banyak nanya nih, mom.
2. Terus Mencari Ide Segar
Carilah ide-ide baru mulai dari apa yang dilihat di sekitar sampai mencari informasi terbaru melalui dunia maya agar usaha yang Mommy kembangkan tetap eksis. Nilai positif bagi Mommy yang hobi jalan-jalan dan berkumpul dengan teman, bisa memanfaatkan kebiasaan tersebut untuk mencari inspirasi baru.
3. Mengatur Waktu Antara Bisnis dan Keluarga
Nah ini yang sering dikhawatirkan para daddy, seringkali waktu bersama keluarga harus terpangkas untuk hal lainnya. Untuk itu moms, yuk atur waktu yang baik, buatlah jadwal kegiatan harian agar urusan bisnis dan keluarga tetap berjalan dengan seimbang.


4. Aktif Membangun Personal Branding
Ketika banyak orang mengenalmu, maka peluang mereka untuk mengetahui bisnismu juga semakin besar. Jadi, jangan sungkan untuk menghadiri pertemuan bisnis agar produk dan usahamu juga semakin dikenal masyarakat luas. Cara ini cukup efektif loh moms sebagai ajang promosi dan jembatan bagi bisnis untuk berkembang lebih besar lagi.
Sumber : ayopreneur

Komentar

Postingan Populer