Creative Weekend : Yuk Asah Kreativitas di Rumah...

Tahukah kamu bahwa menjadi seseorang yang kreatif merupakan hal penting. Kenapa? Karena, dengan begitu kamu akan merasa lebih senang dan lebih sehat. Supaya kreativitasmu terus terasah, yuk coba lakukan hal-hal yang bisa kamu lakukan di rumah berikut ini!
·         Mendengarkan Musik
Everyone loves music! Coba deh setiap masuk ke dalam kamar langsung setel lagu-lagu kesukaanmu. Dengan mendengarkan musik, otak kamu akan terangsang dalam segi motorik, emosi, serta kreativitas. Supaya nggak bingung lagu apa saja yang akan disetel, buat playlist seru yang variatif.

·         Menulis
Menulis di sini dalam artian menulis dengan tangan dan pulpen, bukan mengetiknya di smartphone atau laptop. Selain bisa menuangkan segala hal yang ada di pikiran lewat kata-kata, menulis juga dapat memberikan sensasi yang lebih menyentuh perasaan.

·         Doodling
Tidak harus handal menggambar untuk membuat doodles alias coretan-coretan gambar sederhana. Ambil sketch book kamu, sediakan pensil warna atau spidol warna-warni lalu buatlah gambar-gambar dari segala hal yang kamu suka. Melakukan hal ini memicu keinginanmu utnuk mengeksplorasi banyak hal.

·         Jadi Home Chef
Memasak juga bisa mengasah kreativitas. Karena di sini, kamu akan mencoba dan mengenal hal-hal baru yang kamu lakukan saat memasak.

·         Buat Daftar Mimpi
Hal yang satu ini tidak kalah menyenangkan. Kamu bisa menuliskan daftar hal-hal yang kamu impikan di notes atau di blog pribadimu. Semakin banyak mimpi yang kamu tulis, semakin bagus dan seru. Selama kamu menuliskan mimpi-mimpi tersebut, pikiranmu akan diliputi oelh pemikiran positif dan membuatmu memikirkan hal menyenangkan apa lagi yang dapat dirangkai dalam kata-kata.

·         DIY Masker untuk Treatment di Rumah
Daripada pergi ke pusat perawatan, lebih asyik kalau kamu melakukannya sendiri di rumah. Kamu bisa membuat masker sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur. Misalnya, putih telur yang dicampur dengan bebrapa tetes air lemon untuk membasmi komedo atau masker stroberi yang dioleskan ke wajah untuk membasmi miyak berlebih (intip lebih banyak DIY masker lainnya di website CG!).

·         Ngobrol dengan Teman
Luangkan waktumu saat weekend untuk ngobrol dengan teman-teman di rumah. Kalian bisa saling bertukar cerita seru dan mendapatkan feedback yang beragam. Dengan begitu, pikiranmu pun akan menjadi lebih terbuka dan kreatif karena menerima masukan yang variatif
 Sumber  : gadis.co.id

Komentar

Postingan Populer