Creative Entrepreneur : Sukses di Sekolah dan Sukses Berbisnis

Menjadi pebisnis di usia muda (bahkan di usia sekolah/kuliah) merupakan sebuah hal yang menarik dan sangat bermanfaat. Di saat sebagian orang masih sibuk sekolah atau kuliah, Anda sudah menjadi seorang pebisnis yang mulai membangun kemandirian finansia yang tentu tidaklah mudah untuk membagi waktu untuk sekolah dan berbisnis. Namun itu bukannya satu-satunya hambatan untuk membangun finansial yang lebih baik dimasa depan. Yuk intips tipsnya agar bisa sukses sedini mungkin:

1. Biasakan Diri Untuk Berpikir Positif
Ketika kita dibebani oleh tanggung jawab yang banyak, lambat laun stress bisa menghampiri pikiran. Ketika stress muncul, maka akan banyak rutinitas terganggu dan tentunya akan mengganggu kesehatan. Satu-satunya cara menjauhkan stress yaitu dengan selalu berfikiran positif. Seorang pebisnis muda dituntut untuk memiliki kecerdasan intrapersonal yang tinggi sehingga mampu untuk mengolah emosinya dengan baik dengan cara berdamai dengan tanggung jawab yang ia miliki.

2. Belajarlah Membuat Prioritas
Skala prioritas menjadi jalan keluar terbaik untuk mencapai tujuan yang maksimal. Mengetahui hal-hal mana yang penting dan tidka penting untuk dilakukan merupakan cara cerdas agar tidak membuang-buang tenaga dan waktu.

3. Milikilah Kemampuan Membaca dan Belajar Cepat

Tidak semua orang harus memiliki kemampuan ini. Hanya saja, kalau Anda punya kemampuan yang satu ini Anda pasti akan sangat terbantu. Kemampuan membaca cepat dan kemampuan untuk mempelajari sesuatu dengan cepat bisa menghemat waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah/kuliah.

Sumber : berbagai sumber

Komentar

Postingan Populer