Creative Entrepreneur : Manfaatkan Pokemon GO Bagi Bisnis Tanpa Mengeluarkan Biaya, Bagaimana Caranya?

Fenomena Pokemon GO kini dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis mereka. Jika termasuk orang yang beruntung, lokasi bisnis Anda bisa menjadi Pokestop atau Gym yang diburu oleh para pecinta game berbasis AR ini. Biasanya pemilik bisnis rela membeli paket Lure Module di aplikasi game tersebut agar membuat para pemain Pokemon GO betah berlama-lama di tempat mereka.
Namun, apa jadinya jika area usaha Anda tidak dilewati Pokestop atau Gym sama sekali? Apakah Anda masih bisa memanfaatkan Pokemon GO untuk mengembangkan bisnis? Tentu saja bisa! Bahkan, ada cara-cara gratis yang tidak mengharuskan Anda mengeluarkan uang sepeser pun.
Seperti tulisan yang dilansir dari Entrepreneur.com, berikut cara-cara memanfaatkan Pokemon GO tanpa mengeluarkan biaya:

1. Buat Buzz di Media Sosial
Pokemon rare tidak selalu berada di dekat Pokestop atau Gym. Maka, saat terlihat Pokemon rare di sekitar kawasan usaha Anda, screenshot gambar tersebut dan sebarkan di media sosial bisnis Anda. Semakin rare Pokemon yang terlihat, maka kesempatan tempat tersebut didatangi oleh banyak orang semakin besar.

2. Dekati Para Pemain
Jika Anda membuka usaha makanan atau minuman ringan, Anda sudah memiliki amunisi yang diperlukan oleh para penggila game ini. Seperti diketahui, Pokemon GO mengharuskan pemainnya bergerak untuk menangkap Pokemon atau memecahkan telur Pokemon. Utus satu orang karyawan Anda untuk membawa nampan yang berisi makanan atau minuman ringan tadi. Jika kesempatan tidak datang menghampiri Anda, maka Anda sendiri yang harus menghampiri kesempatan tersebut.

3. Jadi Pusat Charger
Meski sudah ada fitur penghemat baterai, permainan Pokemon GO benar-benar menguras daya smartphone penggunanya. Jika sudah ketagihan bermain Pokemon GO, baterai smartphone pun langsung lemah. Sediakan stasiun pengisian baterai smartphone di tempat usaha Anda, sehingga para pemain Pokemon GO tidak khawatir lagi kehabisan daya pada smartphone-nya.

4. Beri Hadiah
Mintalah orang-orang untuk berbagi pengalaman bermain Pokemon GO di tempat usaha Anda. Jika mereka berhasil menangkap seekor Pokemon, minta mereka untuk berbagi pengalaman tersebut di media sosial. Sebagai timbal balik, Anda bisa memberikan mereka sedikit hadiah berupa produk atau jasa layanan usaha Anda.

5. Pilih Tim Pokemon
Saat sudah mencapai level 5, pemain Pokemon GO diharuskan untuk memilih tim mana yang mereka inginkan. Ada Tim Mystic dengan warna biru, Tim Instinct dengan warna kuning, dan Tim Valor dengan warna merah. Tinggal Anda yang menentukan ingin memberikan reward apa kepada tim yang dipilih. Misal, dalam seminggu Anda memilih satu tim dan jika seseorang yang bermain Pokemon GO mengunjungi usaha Anda dan bertepatan dengan tim minggu ini, maka beri mereka reward. Gunakan marketing yang tepat untuk mendongkrak bisnis Anda.


Sumber : ayopreneur.com


Komentar

Postingan Populer