Creative Entrepreneur : 4 Hal Ini Jika Ingin Jadi CEO Suatu Saat Nanti

Menjadi seorang CEO tidak seperti memenangkan sebuah kuis. Posisi tersebut dipilih secara ketat oleh para dewan direksi, eksekutif, dan petinggi lainnya. Jika menjadi CEO merupakan target karir Anda, maka perhatikan 4 hal di bawah ini agar mimpi Anda jadi kenyataan:

1. Pekuat Gaya Kepemimpinan
Jika Anda menjalankan sebuah perusahaan, maka Anda akan mengatur orang-orang. Apakah Anda memiliki manajemen coach? Apakah orang-orang mau bekerja dengan dan untuk Anda? Apakah Anda memiliki track record dalam mengembangkan kinerja orang-orang? Jika Anda ingin menjadi seorang CEO, maka mulai bangun gaya kepemimpinan dari sekarang dan perhatikan tiap langkahnya.

2. Bangun Kesuksesan yang Bisa Diukur Waktu
Apa saja kesuksesan perusahaan yang bisa dihubungkan dengan Anda? Anda perlu menunjukkan bahwa kesuksesan tersebut dicapai karena ide atau usaha Anda. Ini yang sering diabaikan oleh para calon CEO. Kesuksesan akan membutuhkan waktu dan jika Anda hanya melakukannya dalam jangka waktu yang pendek, maka kesempatan menjadi CEO merupakan hal yang sulit.

3. Menjaga Momentum
Hal penting lainnya adalah progres karir yang dijalani. Mulai dari jabatan terendah hingga mencapai jabatan tertinggi. Berdasarkan naiknya sebuah jabatan, seseorang bisa melihat kalau Anda tengah mendapat tanggung jawab yang semakin besar. Selain itu, bisa juga dilihat progres dari ukuran besar-kecilnya sebuah tim atau dana yang diberikan.

4. Mengembangkan Visi
Apa visi Anda untuk sebuah perusahaan? Apa yang Anda lakukan jika sudah berada di posisi teratas? Mengapa visi Anda merupakan rencana yang tepat? Anda bisa merencanakan visi ini mulai dari sekarang. (money/time/fb)


sumber : ayopreneur

Komentar

Postingan Populer