Creative Spirit in God : Arti Hidup

Yak 4:13-17; Mzm 49; Mrk 9:38-40

Bacaan pertama hari ini mengajarkan kita mempunyai tujuan dalam hidup. Hidup yang berkualitas yang dimaksud adalah tahu yang kita perjuangkan dalam hidup. Hidup harus diarahkan kepada sesuatu yang baik. Bukan hanya sekadar tahu yang baik, melainkan juga melakukan yang baik. Di tengah dunia yang menawarkan berjuta “kebaikan atau kemudahan”, manusia seringkali terkecoh oleh kebaikan yang palsu. Sumber kebaikan sejati yang sedemikian murni dapat ditemukan dalam Allah dan Firman-Nya.

St Yakobus memberikan sebuah pertanyaan yang begitu mendalam, “Apakah arti hidupmu?” Jawaban atas pertanyaan ini dicari hampir semua orang dalam hidup. Orang-orang kudus merupakan teladan terbaik dari mereka yang telah menemukan tujuan hidup, lalu berjuang mencapai tujuan itu. Tidak jarang mereka harus mengorbankan segala, mulai dari harta benda, harga diri, bahkan nyawa mereka sendiri.

Kalau hari ini Tuhan Yesus bertanya kepada Anda, “Apakah arti hidupmu?” dapatkah kita menjawab? Hidup manusia menjadi begitu berarti di mata Allah, karena Allah sudah menebus dengan darah Putra-Nya.


Komentar

Postingan Populer