Creative Entrepreneur : Kaitan Antara Motivasi dan Kepemimpinan Dalam Bisnis

Dalam bukunya Leadership Lessons of the White House Fellows, Charles P. Gracia mengaitkan motivasi itu dengan kepemimpinan. Di dalamnya ditekankan bahwa para pegawai menghargai dan menghormati para pemimpin yang kuat dan mendorong mereka bekerja paling baik.
Untuk tindakan, ia memberikan 5 prinsip untuk entrepreneur dan manajer, yang berasal dari diskusi langsung dengan sejumlah pemimpin dunia.

1. Semangati tim Anda
Alih-alih menjadi jenis pemimpin yang menyedot energi orang lain, jadilah jenis pemimpin yang berjuang untuk membawa passion dan energi positif ke tempat kerja setiap hari. Pegawai Anda membantu Anda dan perusahaan melalui salah satu periode ekonomi terburuk. Inilah saatnya mereka menjadi sumber energi positif.

2. Kehidupan bukan cuma pekerjaan. Para pemimpin hebat memilki cadangan energi emosi, spiritual dan fisik dan bahwa energi biasanya ditenagai oleh hubungan yang kuat dan suportif dengan orang-orang yang mereka cintai, berolahraga teratur, gaya hidup sehat dan menyisihkan waktu untuk refleksi diri.

3. Utamakan orang Anda dulu
Tidak ada perusahaan yang lebih baik daripada kumpulan orang yang menjalankannya. Kenyataannya ialah bahwa Anda berada dalam bisnis yang melibatkan manusia. Jika manusia menjadi mesin keberhasilan Anda, untuk menjadi pemimpin besar Anda harus menggunakan fokus yang kuat.

4. Bertindak dengan integritas
Saat kita banyak menemukan kasus pemimpin bisnis yang bertindak kurang pantas atau curang, menunjukkan pada para bawahan bahwa Anda menghargai integritas bisa membantu memotivasi mereka dan menciptakan kebanggaan terhadap perusahaan Anda.

5. Jadilah komunikator yang baik
Kepemimpinan ialah bagaimana mempengaruhi orang lain dan hal ini tidak bisa diraih tanpa ada komunikasi yang efektif. Jika Anda berjuang untuk berkomunikasi dengan para pegawai Anda, pertama-tama perbaiki cara Anda berkomunikasi pada mereka dengan memilih kata-kata yang lebih berdampak positif. Baru Anda bisa memikirkan bagaimana caranya berkomunikasi pada audiens yang lebih besar.

sumber : ayopreneur

Komentar

Postingan Populer