Creative Entrepreneur : 5 Cara Menjadi Entrepreneur Wanita Sukses


Emansipasi membuka peluang bagi para wanita untuk menjadi entrepreneursukses atau setara dengan para pria. Di negara Amerika sendiri, entrepreneurwanita tengah populer dan menjadi pertanda ekonomi yang bagus bagi negara adidaya tersebut.
Beberapa wanita yang telah terjun ke dunia entrepreneurship merasa sering menemui jalan buntu. Hal ini mungkin didasari oleh banyak hal, beberapa di antaranya adalah kurangnya informasi, memiliki rasa takut, khawatir akan mempengaruhi kehidupan keluarga, dan lain sebagainya.

Ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk menggali potensi jiwa entrepreneur para wanita, di antaranya adalah:

1. Cari persamaan
Saat ingin memulai bisnis, sebagian wanita merasa lebih nyaman jika bisa menjalin relasi dengan seseorang yang memiliki kesamaan minat atau jenis usaha yang dijalankan. Jangan berhenti saat tahu tidak ada orang sekitar yang memiliki minat yang sama. Sosial media bisa menjadi pintu utama untuk mencari rekan bisnis ini.

2. Lakukan survey
Ketika menemukan masalah yang menghalangi bisnis, lakukan solusi dengan mendengar pendapat orang lain. Biasanya, ide atau solusi datang setelah Anda mengerti apa yang diinginkan oleh target bisnis Anda.

3. Lakukan secara perlahan
Jangan terapkan bisnis dengan sistem kerja semalam karena mengembangkan bisnis sampai menjadi sukses tidak terjadi dalam sekejap.
4. Terima kesalahan
Susah untuk menerima kesalahan bagi para entrepreneur wanita. Prinsipnya adalah jadikan berbagai kesalahan sebagai pengalaman berharga. Ambil yang bisa dipelajari dari kesalahan tadi dan jadikan semangat untuk mengembangkan bisnis.

5. Tidak ada yang salah dengan bersikap emosional
Banyak entrepreneur wanita yang berpura-pura menjadi tangguh. Padahal, ada kalanya mendengar apa kata instuisi sisi wanita Anda. Saat Anda berkata, "Tidak bisa," mungkin di situ saatnya Anda merefleksikan apa yang salah dan mulai membuat keputusan yang lebih baik.


sumber : ciputraentrepreneurship.com

Komentar

Postingan Populer