Creative Weekend : Tempat Terbaik Merayakan Natal di Dunia

Sebagian besar mungkin telah merencanakan berbagai tempat atau lokasi yang akan didatangi guna menghabiskan liburan Natal tahun ini.
Berikut adalah beberapa destinasi liburan natal yang dikategorikan sebagai yang terbaik didunia, karena memiliki sejumlah kelebihan dan keunikan yang membuatnya selalu menarik untuk didatangi setiap tahun.  

Vatikan, Italia
Sebagai pusat utama gereja bagi umat Katolik di seluruh dunia dan tempat spiritual yang memberikan sensasi berbeda, Vatikan menghadirkan atmosfer yang berbeda saat waktu Natal tiba dengan sensasi spiritual presepi (kelahiran Yesus Kristus) yang digelar di sepanjang jalanan kota ini.
Kunjungan ke kota suci ini semakin terasa saat berkunjung ke pelataran St Peter, Gereja Santa Maria, Aracoeli, di Bukit Capitoline dan menghadiri misa Natal tengah malam di Basilika St. Peter, menjadi acara liburan natal yang tak terlupakan.

Bethlehem, Israel/Palestina
Kalangan umat Kristiani pastinya sudah tak asing lagi dengan tempat ini. Sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus, tempat ini sangat religius untuk merayakan malam Natal. Selain bisa berziarah dan melakukan misa tengah malam di gereja St. Catherine, wisatawan juga menikmati Manger Square (Pelataran Palungan) di Old City, sebuah tempat yang selalui di penuhi pohon Natal.




New York
Rockefeller Center terletak pusat perayaan natal New York. Gelanggang esnya yang ternama hadir sejak 78 tahun silam. Dekorasi pohon adalah tradisi 81 tahun lampau. Di seberang jalan, stasiun radio Radio City menjadi tuan rumah perayaan Natal spektakuler tahunan, menampilkan bintang Rockettes.
Di sudut barat daya Central Park, Columbus Circle menjadi rumah bagi 100 pedagang penjual pakaian, hadiah, makanan ringan, dan minuman di pasar Holiday Market. Central Park memiliki dua arena skating dan kereta kuda tumpangan.
Nama-nama besar dunia fesyen bergabung di dalam pesta, menampilkan jendela-jendela toko mengesankan. Lokasi paling glamor di Fifth Avenue dan departemen store seperti Saks dan Bergdorf bahkan bisa meluluhkan perasaan seorang Anna Wintour.

Malta
Berkunjung ke Presepju di Malta merupakan bagian tak terpisahkan dari Natal di Malta. Setiap tahun warga membuka jendela rumah mereka, terkadang juga garasi, untuk memamerkan boks permen natal kepada masyarakat.
Pada skala lebih besar, perayaan Natal di Betlehem f'Ghajnsielem adalah merayakan Natal dalam suasana pesta rakyat. Natal di sini dirayakan di lapangan terbengkalai seluas 20 ribu meter. Sekitar 150 aktor dari seluruh keluarga tampil.
Desa ini membawa pengunjung kembali ke pada masa Yudea sekitar 2000 tahun lalu. Lengkap dengan lampu minyak, minuman tradisional, cerita rakyat, kedai, dan bayi Yesus di rumah gua.

Barcelona, Spanyol
Jika Anda bisa memperpanjang liburan Natal sampai momen Three King's Day pada 5 Januari, tidak ada tempat yang lebih baik untuk mengejar legenda Melchior, Gaspar, dan Bathazar selain di Barcelona.
Pada malam 4 Januari, mereka tiba di pelabuhan kota Santa Eulalia memakai kapal mereka sendiri dengan janggut dan jubah megah beludru. Kembang api pun dipasang. Saat walikota menyerahkan kunci kepada mereka, keajaiban para penyihir dimulai.
Mereka berparade di jalan-jalan, diiringi perayaan megah, dengan barisan hewan-hewan, unta, gajah, jerapah, dan kostum-kostum memesona.

Rovaniemi, Lapland, Finlandia
Mengutip legenda pada 1820, Kutub Utara menjadi rumah resmi Santa Claus, tapi Finlandia ingin kita memercayai hal lain.
Bagi mereka, Rovaniemi, Lapland, yang terletak di utara Lingkaran Arktik, adalah markas besar Natal. Di sana, anak-anak membuat kue jahe dengan Tuan Claus di sekolah Elf, atau mengambil kelas kaligrafi, atau menyusun daftar keinginan Natal memakai pena tradisional.
Tempat-tempat menarik lain di area ini adalah Kebun Binatang Ranua. Ini adalah rumah bagi bayi beruang kutub, serigala, dan rusa. Di Sirmakko Reindeer Farm pengunjung dapat mengambil kereta luncur dengan rusa safari. Arktikum adalah pusat ilmu pengetahuan tempat untuk mengungkap misteri cahaya utara.

Nuremberg, Jerman
Pasar Natal Nuremberg atau Nurnberger Christkindlesmarkt merupakan sebuah institusi Jerman. Tempat ini telah menarik lebih dari dua juta pengunjung setiap tahun. Ukiran roda kayu raksasa, komidi putar raksasa, juga kereta uap adalah daya tarik tempat ini.
Tidak seperti banyak pasar Natal palsu yang bermunculan di wilayah itu, Pasar Natal Nuremberg serius memastikan bahwa hanya mainan tradisional buatan tangan dan barang-barang yang dijual di pasar tersebut. Karangan bunga plastik yang diproduksi secara masal tidak dijual di sini. Sekitar 200 vendor pilihan memasang dekorasi terbaik untuk bersaing meraih penghargaan sebagai The Most Beautiful Stall Design. Di sini, orang dewasa bisa menikmati minuman jahe pedas atau segelas anggur Nuremberg. Bagi anak-anak, ada Museum Mainan. Sementara, museum paling populer oleh pengunjung adalah Museum Kereta Api Jerman.

Source : Berbagai Sumber

Komentar

Postingan Populer