Creative Weekend : Membuat Scrapbook Bersama


Weekend ini ayo ajak keluarga kita untuk scrapbooking bersama. Daripada hanya disimpan di memory card selamanya, coba pamerkan momen-momen lucu dan indah bersama keluarga Anda dalam bentuk scrapbook atau photobook. Jika anak Anda sudah cukup besar untuk diajak membuat prakarya, sertakan mereka dalam proyek membuat scrapbook keluarga. Bayangkan saat hari hujan, Anda sekeluarga menikmati minuman coklat hangat sambil membuka-buka scrapbook karya Anda bersama si kecil serta membicarakan kenangan-kenangan indah saat foto-foto tersebut diambil.

Membuat scrapbook dapat mengembangkan daya kreativitas mereka. Beberapa ide scrapbooking antara lain adalah mengumpulkan foto-foto sejak anak lahir sampai usianya yang sekarang. Anda bisa mengumpulkan foto-foto, dan meminta anak untuk menempelkan dan menuliskan komentar-komentar lucu di dalam buku tersebut. Selain foto-foto, anak juga bisa menggunakan sticker, kertas berwarna-warni, wool atau hiasan lainnya dalam membuat scrapbook.

Bisa juga dengan membuat scrapbook tentang liburan terakhir bersama keluarga, misalnya saja ke pantai. Ajarkan anak untuk menggunting dan menempel foto-foto liburan di sebuah buku. Minta anak untuk menggambar sampul buku tersebut dengan pemandangan atau suasana yang diingat saat di pantai tersebut.


Di dalamnya, anak juga bisa menempelkan kerang-kerang yang di temukan di pantai dan menggambar bermacam jenis ikan dengan berbagai warna yang menarik. Dari kegiatan kreatif ini, Anda sebagai orang tua dapat menilai keterampilan, perasaan seni anak dan kemampuan bahasa anak dalam rangkaian kata-kata yang mereka susun di setiap lembar buku tersebut.

Source : Berbagai Sumber

Komentar

Postingan Populer