Creative Weekend : Nonton Bareng

Ide Weekend keluarga minggu ini adalah menonton bersama, baik menonton di bioskop, maupun dirumahMenonton film memang bisa menjadi alternatif hiburan bareng keluarga. Ingin terhibur adalah tujuan utama yang ingin didapatkan seseorang dari film yang ditonton bersama. Tapi bukan hanya hiburan saja yang dapat kita peroleh dari film. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang kita dapat peroleh dari sebuah film :

1. Menarik kita untuk mempelajari hal baru
dalam sebuah film sering kita menjumpai hal-hal baru yang kita tidak mengetahui atau mengetahui tetapi tidak terlalu memperhatikanya. Ini akan menjadi sarana untuk menambah pengetahuan kita maupun anak-anak kita.

2. Meningkatkan daya imajinasi
Daya imajinasi sangat penting dimiliki seorang manusia, bukan hanya untuk anak-anak, imajinasi juga perlu dimiliki seorang manusia dewasa. Tanpa imajinasi, tak akan pernah tercipta pesawat, telfon genggam, bahkan internet. film-film yang mengoptimalkan imajinasi akan mempengaruhi sistem imanginer penontonya.

3. Membantu pemahaman bahasa asing
Kebanyakan dari kita pasti lebih suka menonton film-film Hollywood yang mayoritas berbahasa inggris. Dengan memahami setiap dialog dengan cermat, pelan-pelan anak-anak akan terbiasa mendengarkan bahasa asing.

4. Mengenalkan kita kepada budaya asing
Bukan hanya budaya modern yang kita dapat dari film, tapi juga culture budaya dari berbagai negara yang ikut ditampilkan atau menjadi tema dalam sebuah film. Seperti pola kehidupan suatu masyarakat di suatu kota dan tahun tertentu, gaya berpakaian, cara berbicara, dan seni yang menjadi identitas suatu kota/negara.

5. Melatih daya tangkap anak
Untuk hal ini lebih tepatnya untuk film kartun/ seorang anak yang menonton film kartun diharapkan bisa mengerti jalan cerita yang film tersebut tampilkan. Warna-warna cerah dalam kartun ditambah musik yang mendukung akan merangsang sistem neurotik otak anak.

6. Belajar sejarah
Dalam pembelajaran sejarah akan lebih mudah jika ditampilkan secara visual. Banyak sekali film-film dibuat berdasarkan kejadian sesungguhnya yang kemudian menjadi sebuah epik. bukan hanya sejarah kejadian terntentu, tetapi juga sejarah suatu bangsa, biography seseorang, atau sejarah suatu subjek.

Bagaimana, sudah siapkan film apa yang mau ditonton keluarga anda minggu ini?? 

Source : Berbagai Sumber





Komentar

Postingan Populer