Creative Weekend : Memancing Bersama

BINGUNG minggu ini mau kemana bersama keluarga? Mengapa tidak mencoba memancing bersama? Selain menyenangkan, memancing juga memiliki banyak manfaat loh. Berikut ini beberapa manfaat memancing saat berlibur bersama anak :
Mengajarkan kesabaran
Kegiatan memancing merupakan serangkaian proses yang membutuhkan kesabaran. Beri pemahaman bahwa kesabaran akan berbuah hasil yang manis.

Meningkatkan Kemampuan Berkonsentrasi
Memancing juga dapat meningkatkan kemampuan anak dalam berkonsentrasi. Ini tercermin dalam momen-momen dimana Anda dan anak Anda harus terus berkonsentrasi dan fokus degan pancing sejak melempar kail bahkan hingga saat kail disambar ikan. Dalam melakukan perlawanan dengan ikan pun dibutuhkan konsentrasi yang tinggi hingga ikan menyerah.

Mengajarkan keberanian
Banyak anak yang merasa jijik untuk memegang umpan dan melepaskan kail dari mulut ikan. Dengan memancing, Anda dapat mengajarkannya untuk melawan ketakutan.

Mengenal alam
Meskipun saat ini sudah banyak kolam ikan yang disewakan untuk kegiatan memancing, ada baiknya membawa anak Anda ke danau atau sungai. Alam yang segar merupakan sarana efektif untuk mengenalkan pengetahuan pada anak.

Family time
Undang seluruh keluarga mulai dari kakek, nenek, paman, bibi, hingga sepupu. Anda bisa membuat sebuah family time dengan mengombinasikan kegiatan memancing dan piknik keluarga.

Source : Berbagai Sumber

Komentar

Postingan Populer