Creative Spirit In God : Tak Menanggapi


Bacaan : Kolose 3:1-17

Karena itu, matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala, semuanya itu mendatangkan murka Allah [atas orang-orang yang tidak taat]. (Kolose 3:5-6).

Godaan berdosa dapat masuk lewat banyak pintu. Sasarannya keduniawian dalam diri kita, yaitu hawa nafsu dan nafsu jahat. Selain percabulan, nafsu duniawi mencakup pula keinginan untuk memperoleh uang secara cepat tanpa perlu bekerja keras. Kenikmatan dan kepuasan yang bersifat sementara sering sangat memikat dan dapat menyebabkan kejatuhan kita. Rasul Paulus mengajarkan dua cara untuk menghadapinya. Pertama, dengan mencari dan memikirkan hal-hal surgawi. Kedua, dengan tidak lagi hidup seperti manusia lama. Di dalam Kristus, kita telah mati terhadap dosa. Ketika menghadapi godaan, kita perlu menanggapinya, sama seperti orang mati tidak bereaksi terhadap lingkungan sekitarnya.

Apakah selama ini anda berusaha menekan hawa nafsu agar tidak jatuh dalam dosa? Mungkin, semakin ditekan, semakin sulit anda mengendalikan desakan nafsu itu? Saatnya menggunakan anjuran Rasul Paulus, yaitu dengan tidak merespons ransangan keduniawian. Sembari anda memusatkan perhatian pada hal-hal surgawi.

MARI BELAJAR UNTUK TIDAK MENANGGAPI GODAAN KEDUNIAWIAN SAMBIL TERUS MEMUSATKAN DIRI PADA PERKARA SURGAWI 

Source : AlkitabKu

Komentar

Postingan Populer