Creative Weekend : Destinasi Liburan Terbaik di Indonesia

Tahukah anda banyak sekali tempat wisata menakjubkan di Indonesia? Tak perlu jauh-jauh sampai keluar negeri untuk menghabiskan waktu liburan dan menikmati keindahan alam, cukup dengan keliling Indonesia. Indonesia kaya akan keindahan laut, pegunungan, alam serta budaya yang sangat beraneka ragam. Berikut ini info berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia : 

Pulau Flores, NTT
Wow, Flores? Kenapa harus Flores? Percayakah anda bahwa Flores mendapat kehormatan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia tahun 2015 versi Lonely Planet.Anda mungkin udah mengenal Flores berkat satwa endemik yang bernama Komodo. Dan Pulau Komodo yang terletak di bagian paling barat perairan Nusa Tenggara Timur telah dinobatkan sebagai pemenang the New 7 Wonders of Nature di tahun 2011, bersama dengan Hutan Amazon, Pulau Jeju dan Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa. Tapi, bukan itu aja yang membuat Lonely Planet menempatkan Pulau Flores dalam daftar“Top 10 Regions Best In Travel 2015”.Pulau Flores juga dikenal berkat keindahan Gunung Kelimutu dengan danau tiga warnanya, spot diving tercantik dan masih alami, Labuan Bajo yang mempesona berkat pantai yang landai berpadu dengan deretan hotel, kafe serta restoran. Lonely Planet juga mempromosikan tempat wisata lain di Flores yang belum populer di telinga kita, misalnya Bajawa, yang disebutkan sebagai desa wisata cantik dan tersembunyi.

Raja Ampat Papua
Raja Ampat merupakan salah satu kepulauan kebanggan Indonesia yang terletak di bagian timur Indonesia tepatnya di daerah Papua Barat. Raja Ampat sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Hampir setengah spesies ikan di dunia ada di laut Raja Ampat. Disana juga terdapat banyak penginapan yang menyuguhkan kenyamanan dan keindahan pemandangan alam Raja Ampat.

Gunung Bromo
Pemandangan gunung Bromo telah membuatnya mendunia. Berada di bagian timur pulau Jawa, gunung berapi aktif ini merupakan bagian dari sebuah taman nasional dengan rangkaian gunung, danau dan hutan yang menawan, serta budaya unik masyarakatnya.




Toraja
Untuk anda yang suka dengan wisata budaya, anda harus mengunjungi Tanah Toraja yang termasuk kedalam 10 tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia. Saat mengunjungi Tanah Toraja, datanglah disaat diadakannya upacara kematian. Biar anda bisa menyasikan upacara adat orang Tanah Toraja. 


Janjang Saribu, Bukittinggi, Sumatra Barat
Pengen jalan ke Great Wall of China tapi nggak juga kesampaian? Datang aja ke obyek wisata Janjang Saribu (Jenjang Seribu) yang ada di Bukittinggi ini. Ya, tempat wisata baru di Ngarai Sianok yang diresmikan di tahun 2013 ini memang mirip sekali dengan Tembok Raksasa Cina, terdiri dari jalan setapak membelah tebing-tebing dan pemandangan di sekeliling yang nggak mudah dilupakan karena sangat menawan hati. Berjalan di Janjang Saribu kamu dapat melihat monyet-monyet bergelantungan dan melompat dari pohon ke pohon, atau kicauan beberapa jenis burung yang udah langka. Udaranya masih bersih dan segar, jauh dari polusi khas kota besar.
Janjang Saribu dulunya adalah semacam jalan setapak yang dipakai masyarakat sekitar untuk mengambil air, dan jalannya pun masih berupa jalan tanah tanpa pagar di kanan kirinya. Sekarang Janjang Saribu sudah dilengkapi dengan camping ground, kolam pancing dan beberapa fasilitas lain untuk menambah kenyamanan wisatawan yang ingin menikmati indahnya Gunung Merapi dan Singgalang di kejauhan.

Yogyakarta
Yogyakarta sangat terkenal dengan wisata budayanya. Keramahan warganya dan kenyamanan kota menjadi daya tarik utama kota yang biasa dijuluki dengan kota pelajar ini. Ada wisata sejarah seperti candi Prambanan, Borobudur, Keraton Yogyakarta dan Taman Sari. Bagi anda yang suka belanja dengan harga yang sangat murah, anda juga bisa berkunjung ke daerah Malioboro. Selain wisata sejarah dan budaya, anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang beraneka macam dengan harga yang sangat murah.

Bali
Sang Pulau dewata masih menjadi tempat wisata terbaik yang ada di Indonesia dan menjadi tempat dengan peminat terbanyak dari semua destinasi wisata yang ada di indonesia. Bali Memang telah terkenal dengan keindahan alam terutama pantainya dan keberagaman Kulturalnya. Selain dilengkapi dengan fasilitas yang memadai Bali juga di Dukung dengan Keramahan Masyarakatnya terhadap wisatawan, Menjadi tidak heran bahwa Bali menjadi tempat wisata terbaik di indonesia.

 

Wisata Laut Bunaken
Indonesia sangat terkenal dengan keindahan wisata bawah lautnya salah satunya adalah wisata taman laut bunaken. Bunaken terletak di provinsi Sulawesi Utara. Dengan melakukan snorkeling di laut Bunaken, anda akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang dan ikan yang sangat indah.

Pulau Belitung
Pulau yang Mulai terkenal tahun 2012 karena Film Laskar pelangi, Merupakan Pulau Sejuta Pantai yang sangat indah, Pantai yang memiliki Keindahan yang tidak di miliki oleh tempat lain diDunia. menjadikan Pulau belitung sebagai tempat yang wajib di kunjungi di indonesia untuk wisatawan lokal maupun luar negeri.



Danau Toba
Beristirahat dan Bersantai dari kesibukan selama kegiatan keseharian yang menyibukkan, Menikmati berenang di Danau Vulkanik Terbesar di dunia, dimanjakan dengan Makanan yang nikmat membuat anda seakan melupakan Kesibukan dunia anda. Dengan Kenikmatan dan ketenangan yang di rasakan menjadikan Danau Toba sebagai tempat terbaik di Pulau Sumatera.





Siap travelling? Ayo berangkat :D

Source : Berbagai Sumber

Komentar

Postingan Populer